Aparat Terus Siaga di Porto-Haria Cegah Bentrokan

Ambon: Untuk mencegah terjadinya bentrok susulan warga, aparat kepolisian yang tergabung dalam satuan Brimob dan Dalmas Polda Maluku serta Polres Ambon, tetap masih disiagakan di Porto-Haria Kecamatan Saparua Maluku Tengah (Malteng) .Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP. Suharwiyono, mengatakan, untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di Porto-Haria, sejak jumat pekan lalu, telah diterjunkan sejumlah aparat keamanan untuk bersiaga dan mencegah terjadinya bentrok susulan.

Dikatakan, dua Kompi Brimob dan Dalmas yang diturunkan itu dipimpin Wakapolres Kompol Suratno. Akibat bentrok antara warga kembali terjadi, sehingga menyebabkan satu korban jiwa meninggal. Hasil laporan yang diterima Kapolres, kejadian berawal dari saling lempar batu antar warga dari dua desa tetangga, tepatnya di kawasan perbatasan. Dari saling baku lempar batu akhirnya berujung dengan aksi penembakan hingga menyebabkan Johanis Latuperissa (50) terkena tembakan dan akhirnya meninggal dunia.

Selain menewaskan Johanis Latuperissa, juga terdapat lima korban yang dilaporkan mengalami luka-luka berat dan ringan akibat terkena serpihan bahan peledak dan masih menjalani perawatan medis di rumah sakit di Kota Ambon.

Untuk itu selain disiaga, aparat yang ditugaskan juga akan melakukan penyelidikan terhadap pelaku bentrokan yang terjadi . Dalam pengamanan di wilayah perbatasan Porto-Haria juga polisi dibantu aparat TNI-AD. Mengingat momentum pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  sudah semakin dekat dalam menjaga situasi tetap kondusif, warga kedua desa termasuk warga kota Ambon dan Maluku umumnya, diharapkan untuk tetap menciptakan kondisi wilayah yang tenang, tertib, aman dan damai. Sumber: MOLUKEN.COM

Komentar