Bentrok Warga di STAIN, Dua Unit Mobil dan Satu Rumah Rusak


Ambon: Bentrokan antar dua kelompok warga kembali terjadi di kota Ambon. Bentrokan melibatkan dua kelompok warga asal suku Kei dan Hatuhaha ini terjadi di kawasan pertigaan Arbes dan Lorong Arema Batu Merah Atas STAIN, pada Minggu (26/05) sore. Dua kelompok warga yang terlibat bentrokan mempersenjatai diri dengan parang dan batu.
 
Tidak ada korban dalam bentrokan warga ini, namun dua unit mobil  dirusak masa dan kaca rumah milik ketua RT setempat pecah terkena lemparan batu dari warga yang bertikai. Pantauan moluken.com dilokasi bentrokan, sebelum bentrokan tersebut terjadi, dua kelompok masa tersebut sebelumnya saling ejek dan berkumpul di dua lokasi berbeda, yakni dikawasan Pertigaan Arbes dan Lorong Arema.

Menurut Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Soeharwiyono bentrokan warga tersebut akibat kesalahfahaman dua sopir angkot yang saling mendahului dalam mengemudi.

“kami sudah memeriksa satu saksi untuk mengunkap masalah bentrokan ini. Masalah ini murni kriminal dari akibat saling ejek antar sopir angkot jurusan STAIN yang saling mendahului hingga berujung bakupukul dan menyebabkan konsentasi masa hingga bentrok tadi. “ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, benrtokan ini tidak ada kaitannya dengan tahapan pemilu kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang saat ini dalam tahap kampanye, mesti ada beberapa pokso tempat pengumuman DCS warga dirusak masa

Untuk mencegah bentrokan susulan terjadi, lokasi bentrokan hingga kini masih dijaga oleh aparat dari Polisi dan TNI yang bersenjata lengkap. Pasca bentrokan, suasana dikawasan tersebut sudah kondusif, arus kendaraan warga dan angkutan kota sudah kembali beroperasi. (Tim)

Komentar