Bupati Kepulauan Aru ‘ Teddy Tengko ‘ Ditangkap

Ambon: Bupati Kepulauan Aru, Teddy Tengko, ditangkap aparat keamanan di Bandara Rar Gwamar di Dobo, Kepulauan Aru, Maluku, Rabu (29/05), sore. Penangkapan Tengko itu terjadi tepat pukul 14.20 WIT.

Reporter Moluken.com, Agustinus Lebetubun, langsung dari Dobo, melaporkan, Tengko ditangkap oleh aparat yang saat itu turun dari pesawat dengan menggunakan seragam hitam-hitam, namun tidak diketahui pasti dari kesatuan mana, karena wartawan dilarang mendekat.

Reporter Moluken.com itu, juga melaporkan, aparat yang menciduk Tengko itu datang dengan menggunakan pesawat Cesna milik TNI Angkatan Darat. Tengko saat itu mudah dieksekusi, karena pada waktu bersamaan ia berada di bandara tersebut karena sedang menunggu salah satu pejabat TNI yang tiba dengan pesawat Cesna itu. 

“ Kami juga kaget karena Tengko yang saat ini sedang menunggu jemputan langsung ditahan dan dibawa ke peswat itu dan pesawat tersebut langsung terbang lagi,” cerita Lebetubun seperti disampaikan ke redaksi Moluken.com di Ambon.

Informasi yang diperoleh, dalam pesawat itu juga ada Danrem 151 Binaya, Kodam XI Pattimura Ambon, Kolonel TNI Inf Asep Kurnaedi, namun hingga sore ini Dandrem belum berhasil dihubungi untuk dimintai konfirmasinya.

Hingga berita ini diturunkan pukul 15.20 WIT, pesawat Cesna milik TNI Angkatan Darat itu masih diperjalanan menuju Ambon.Sumber: MOLUKEN.COM

Komentar