Silaturahmi, Ribuan Warga Luhu Bersalaman dengan Assagaff di Desa Asilulu

Ambon: Ribuan masyarakat Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (27/05), pagi, datang di Desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Kedatangan ribuan warga desa Luhu ini dalam rangka memenuhi undangan pertandingan bola kaki persahabatan antar kedua desa.

Ada hal menarik dalam acara ini, bahwa diwaktu yang bersamaan, di Desa Asilulu ini juga sedang berlangsung silaturahmi Calon Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dan Mantan Gubernur Maluku, DR. Ir. Saleh Latuconsina, MS ke rumah raja Asilulu. Masyarakat Desa Luhu yang melihat Assagaff dari kejauhan dan bergegas mendekat untuk bersalaman. “ Kebetulan sekali pak Assagaff ada disini, kami sangat senang bisa berjumpa lagi dengan calon gubernur kami, hidup SETIA .. hidup SETIA … ( slogan untuk Assagaff-Sahuburua),” teriak beberapa warga Luhu.

Teriakan warga itu kemudian jinakan oleh salah satu dari rombongan Assagaff. “ Sssstttt…ssstttt… ini bukan kampanye, tapi kami sedang melakukan silaturahmi biasa,” sahut seorang staf Assagaff itu. Sementara itu, secara spontanitas masyarakat Luhu maupun Asililu mendesak supaya Assagaff bisa memberikan orasi politik dalam acara ini. Desakan itu ditolak oleh Assagaff dengan dalih, bahwa kedatangannya ke Asililu ini bukan dalam rangka kampanye tapi hanya silaturahmi biasa.

Pantauan Moluken.com, karena terus didesak untuk memberikan orasi, akhirnya Assagaff pun melunak, namun dengan catatan, kata Assgaff, bahwa ini bukan kampanye tapi hanya sambutan biasa dalam rangka silaturahmi saja. “ Karena saudara-saudara terus memaksa, maka saya harus mau, tapi ini hanya sekedar memberikan sambutan biasa sebagai salam jumpa saja ya. 

Intinya bahwa kita semua harus menjaga dan mensukseskan Pilkada Maluku yang sedang berjalan ini. Maluku yang aman merupakan dambaan kita semua,” ucap Assagaff disambut tepuk tangan meriah. Untuk diketahui, silaturahmi ini selain Said Assagaff dan Saleh Latuconsina, juga dihadiri oleh pungsionaris DPP Partai Golkar, Ir. Hamza Sangadji. Sumber: MOLUKEN.COM

Komentar