Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye Akbar DAMAI di Lapangan Merdeka

Ambon: Ribuan masa pendukung dan simpatisan menghadiri kampanye akbar pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Abdullah Vanath-Martin Maspaitella (DAMAI) di lapangan merdeka Ambon, Rabu (05/06), sore.

Masa dengan menggunakan pakaian oranye tumpah-ruah di lapangan merdeka untuk mendengarkan orasi politik kedua pasangan itu. Tidak sedikit yang histeris saat calon gubernur Maluku itu melakukan orasi politiknya.

Sementara itu, di luar lapangan terlihat masa pendukung juga memadati jalan-jalan dekat lapangan merdeka. Bahkan hampir di semua jalan yang ada di pusat kota Ambon menjadi macet saat berlangsungnya kampanye pasangan DAMAI itu. Kampanye ini juga diselingi dengan lantunan lagu yang dinyanyikan langsung oleh Abdullah Vanath yang juga Bupati Seram Bagin Timur itu.

Dalam orasi pelitiknya, Vanath megatakan, untuk kota Ambon ia akan menanam pohon kenari dan kemiri, karena kedua pohon itu cocok untuk tekstur tanah yang ada di Ambon. Selain itu ia akan menjadikan kota Ambon sebagai paru-paru dunia.

“ Jika saya dipercayakan oleh rakyat untuk menjadi Gubernur Maluku, maka saya akan membuat bahasa pangantar untuk masyarakat Maluku, yaitu bahasa Siwalima sebagai bahasa pemersatu masyarakat Maluku,” ujarnya penuh semangat. (Qin)

Komentar