Tak Henti Bantu Warga, Danrem terus Datangi Bendungan Wae Ela

Leihitu: Komandan Satuan (Dansat) Penangulangan Bencana Wae Ela di Negeri Lima, Kolonel Inf Asef Kurnaedi, meninjau langsung lokasi bendungan Wae Ela. Peninjauan yang dilakukan terus-menerus ini guna memastikan bahwa bendungan itu apakah masih terancam bagi masyarakat atau tidak.

Moluken. com yang ikut bersama Kurnaedi melihat di sekitar lokasi bendungan ini, bahwa ada tanah yang terlihat retak dan berpotensi rawan bagi orang yang datang ke bendungan lokasi ini. 

“ Saya selaku Dansat khusus bencana Wae Ela ini selalu menghimbau kepada masyarakat supaya selalu wasada. Memang Wae Ela saat ini tidak lagi mengancam tapi kita perlu selalu waspada,” Ucap Kurnaedi yang juga adalah Danrem 151 Binaya kodam XVI Pattimura kepada Moluken.com langsung di Negeri Lima, Minggu (04/08).

Selain meninjau langsung di lokasi bendungan Wae Ela yang ada di pegunungan, Kurnaedi juga menyempatkan diri melihat dari dekat lokasi rumah warga yang di bawa air bah itu. Kata Kurnaedi, ia selaku penanggungjawab bencana Wae Ela sudah berada di kampung Negeri Lima ini, dan bahkan ikut tidur pula di tenda yang sudah disediakan. 

“ Kehadiran saya langsung disini agar proses penanganan kepada warga tertimbah misinah ini bisa berjalan cepat. Masyarakat harus dibantu dan dilayani sebaik mungkin karena mereka sangat membutuhkan bantuan kita semua,” kata Kurnaedi.

Komentar