Situmorang Himbau Masyarakat Tidak Terpancing Provokasi

Menyikapi bentrokan yang saat ini terus terjadi di Pulau Ambon, salah satu bentrokan antar lorong Rumah Tiga dan SPK, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon yang menewaskan satu orang senin lalu.

Dalam menyikapi persoalan ini Penjabat Gubernur Maluku Saut Situmorang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlalu terpancing dengan provokasi yang dimainkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Mari kita secara bersama-sama bahu-membahu sebagai orang basudara menjaga ketentraman, ketertiban, keamanan, dan kedaianamn di bumi Maluku yang sudah terbangun dan terpilihara dengan baik selama ini,” ujar Penjabat Gubernur Maluku kepada wartawan melalui via-telepone, Selasa, kemarin.

Dirinya percaya, ketika bentrokan terjadi aparat keamanan akan menangani persoalan ini secara professional. Dengan mengusut persoalan secara tuntas, sehingga nantinya tidak terjadi hal-hal yang nantinya akan menimbulkan bentrokan lanjutan.

Dirinya mengharapkan kepada masyarakat agar dapat berdiam diri, sampai menunggu penyelidikan dari kepolisian. Sikap ini harus tetap terjaga, sehingga kondisi aman tetap berjalan sampai selamanya. (Shella)

Komentar