Caleg Golkar Aru Ngamuk Saat Pleno PPS

Caleg Golkar Aru Ngamuk Saat Pleno PPS


Caleg Golkar Aru Ngamuk Saat Pleno PPS
Ambon: TiarBlog: Pleno rekapitulasi suara pada tingkat PPS Kota Dobo, Kabupaten Aru Maluku, Selasa (15/040 berlangsung ricuh. Seorang caleg dari Partai Golkar dari daerah pemilihn Pulau-pulau Aru yang bernama Jafar Hamu, mengamuk saat pleno rekapitulasi pada PPS tiga, Kelurahan Siwalima sedang berlangsung. Ia mengamuk bersama puluhan pendukungnya karena menuding petugas PPS telah berbuat curang, dengan mengurangi jumlah perolehan suaranya.

ia mengamuk sambil memprotes petugas PPS tiga yang sedang melakukan pleno rekapituklasi,  kerena perolehan suaranya menjadi berkurang dan tak sesuai dengan hasil pada tiap TPS, saat pemilu Sembilan April lalu.

“saya minta kota suara dibuka ulang, dan melihat kembali lembar formulis C1 untuk memastikan kebeneran hasil peroleh suaraku. Data yang ada sekarang bebeda sekali dengan angka yang kami peroleh. “pinta hamu dengan suara lantang.

Suasana berubah gaduh dan memanas karena permintaan sang caleg ditolak petugas PPS setempat termasuk para caleg lainnya yang ada pleno tersebut.

Karena suasana sudah tidak terkendali,  petugas PPS akhirnya meminta bantauan polisi,  untuk mengamankan  proses  rekapitulasi.  Untuk meredam suasana, Jafar  Hamu kemudian dikeluarkan dari ruangan  pleno PPS, karena  dianggap mengganggu proses rekapitulasi  suara yang sedang berlangsung. Proses pleno pun kembali dilanjutkan dalam kawalan puluhan personil kepolisian setempat. ***


Komentar